Home » » TOLONG DI SEBAR LUASKAN ARTIKEL INI !!! TAHUKAH ANDA TEMPAT WISATA YANG MENAKJUBKAN INI, AIR TERJUN MADAKALIPURA !!! DI JAMIN PUAS

Sebelumnya anda mengunjungi air terjun indah di Jawa Timur ini, baiknya anda buat persiapan banyak hal di bawah ini : 





air terjun di jawa timur


Persiapan dana. Sediakan beberapa duit untuk cost perjalanan ke Madakaripura ini. Terkecuali untuk transportasi, porter, dan ticket masuk dan mengkonsumsi dan akomodasi. Tempat bermalam yang kami merekomendasikan dan dekat dengan air terjun adalah yang ada di lokasi Bromo atau bermalam di lokasi wisata di seputar malang dan ruang Batu. Tarif angkutan umum atau ojek menuju Madakaripura tidaklah sampai Rp. 25. 000. Namun bila anda menyewa mobil dari Probolinggo, umumnya dipakai tarif seputar Rp. 150. 000 (PP, termasuk juga supir dan BBM). Untuk ticket masuk ke air terjun Madakaripura dipakai Rp. 5000 per orang apabila memakai layanan pemandu lokal dipakai Rp. 50. 000 per porter. Sudah pasti tarif ini tak semahal seperti waktu liburan berbarengan anak ke Kidzania jakarta, yang membutuhkan dana beberapa ratus ribu rupiah per orang waktu akhir minggu. 
Persiapan fisik. Yakinkan anda mempunyai fisik yang sempurna lantaran perjalanan cukup berat. Naik turun bukit dengan sebagian titik yang gampang longsor dan licin. Anda butuh waspada saat melalui jalan setapak yang kerap dilewati longsoran tanah gunung. Bila anda memakai pemandu, pastinya anda akan tidak terasa berat lewat medan perjalanan sejauh 1 KM. 
air terjun dekat gunung bromo 
Madakaripura 

Persiapan konsumsi. Pada umumnya anda tak perlu cemas dengan makanan lantaran di selama jalan menuju air terjun Madakaripura ada warung yang bisa jadikan tempat berisitrahat dan mencicipi camilan. Namun yang tentu, jangan pernah anda kekurangan air minum. Perjalanan naik turun bukit pastinya bikin wisatawan jadi dahaga. Air mineral (fresh water) yaitu yang paling utama anda cadangkan baik untuk perjalanan pergi dan pulang dari air terjun. 
Persiapan baju. Kenapa begitu utama membawa pakaian ubah kesini? Sudah pasti lantaran berwisata ke air terjun seperti di Madakaripura ini tak mengasyikkan bila anda tak alami basah. Masukan pakaian dan celana pengganti kedalam ransel anda. Tak perlu cemas beban berat lantaran ada porter yang bakal menolong membawakan dan melindungi barang anda. Untuk terlepas dari percikan air, sebagian warung sediakan payung untuk disewa pengunjung. 
Persiapan dokumentasi. Sungguh keteledoran yang begitu disayangkan bila anda tidak membawa peralatan fotografi waktu berkunjung ke air terjun terindah ini. Dokumentasikan perjalanan anda dengan kamera perekam video ataupun photo. Bila anda memerlukan kamera mutakhir dan moderen, kami sediakan di travel shop Wisatania.
 
Created By SoraTemplates