Home » » PENTING!!! JIKA ADA KELUARGA DAN TEMAN KALIAN ALAMI KUTUAN , SAMPAIKAN KEPADA MEREKA? TERBUKTI, CARA DAN BAHAN ALAMI INI AMPUH USIR KUTU DIRAMBUT KEPALA BESERTA TELUR-TELURNYA!! BEGINI CARA MENGUSIRNYA

Kutu adalah masalah rambut yang kerap dialami sekarang ini. Beragam jenis perubahan pola hidup yang dimudahkan dengan peralatan moderen bisa jadi penyebabnya utama timbulnya kutu rambut. di Amerika Serikat enam hingga dua belas juta anak-anak diserang masalah kutu itu!!

Ada kutu di bagian kulit kepala sering sekali bikin para penderitanya menanggung derita gatal yang amat begitu hingga lalu menggaruk-garuk, terlebih saat kutu tersebut mengisap darah di bagian kulit kepala. Bila tak di hilangkan dengan selekasnya, jadi kutu betina bakal bertelur sebanyak enam buah satu hari, di mana telur kutu nanti bakal menetas kurang lebih 8 hari.

Kutu rambut termasuk dalam masalah yang cukup serius, sebab kutu dapat loncat serta berpindah dari kulit kepala kita ke rambut orang lain. Dengan demikian, kita bakal menularkan kutu tersebut pada kerabat, rekan, maupun orang yang dekat dengan kita.

Penyebabnya Munculnya Kutu Rambut 

Munculnya kutu serta telurnya di bagian rambut bukan hanya ada demikian saja, namun kemunculan kutu tersebut bisa karena sebab beragam jenis faktor. Adapun beberapa penyebabnya timbulnya kutu diantaranya seperti :

- Penggunaan sisir : sisir yang anda gunakan sisa penderita kutu otomatis bakal bikin telur kutu tersebut melekat di rambut anda. Sesudah kurang lebih 8 hari kutu telur itu bakal menetas serta mengakibatkan munculnya kutu rambut.

- Penggunaan handuk : berikut penyebabnya kutu yang ke-2, walau kebanyakan handuk dipakai untuk badan namun bila Anda memakai handuk dari penderita kutuan, jadi bisa jadi bakal tertular ke rambut Anda.

- Jarang menjaga rambut : kurangnya melindungi kebersihan rambut seperti keramas, perawatan, dsb bisa mengakibatkan munculnya kutu.

Masihlah ada banyak sekali benda-benda lain yang mengakibatkan munculnya kutu di bagian kulit kepala, seperti jilbab penderita, topi, serta ada banyak lagi.

Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut serta Telurnya

Pakai sisir kutu untuk menangani telur serta kutu di rambut

Sebenarnya langkah menyingkirkan kutu rambut itu sangat gampang, hanya untuk cara menghilangkan telur kutu rambut itu yang paling susah. Walau sekian, anda tidak usah cemas karena di bawah ini ada beberapa bahan alami yang dapat dipakai untuk menangani semua masalah tersebut .

1. Almond 

Almond adalah bahan alami yang cukup ampuh untuk menyingkirkan kutu di rambut serta telurnya dengan cara alami. Bukan sekedar menolong menangani kutu rambut saja, namun almond akan menolong menjaga kesehatan rambut anda dengan cara alami.

Langkah menyingkirkan kutu rambut dengan almond : 

- Pertama rendam terlebih dahulu 10 biji almond dalam air selama semalam
- Saat pagi harinya, kupas biji-biji tadi serta tumbuk dengan memakai pertolongan cobek atau jus hingga membuat cream pasta.
- Setelah itu berikan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis, aduk merata
- Oleskan cream tadi secara rata keseluruh sisi kulit kepala kamu
- Pijat sesaat selama 10 menit serta diamkan sekitaran 2 jam
- Akhiri dengan mencuci menggunakan air dingin hingga bersih (dapat keramas).

Ketentuan : lakukan perawatan di atas dengan cara teratur seminggu optimal 1 barangkali, dalam 2 bln. kutu yang anda derita bakal hilang dengan sendirinya.

2. Alkohol 

Alkohol mengandung senyawa isopropil atau alkohol absolut sebesar 70 % lebih. Kandungan ini sangat efisien untuk menyingkirkan kutu di rambut serta telur-telurnya, bergantung dari keberanian anda memakai alkohol ini.

Cara alami menyingkirkan kutu rambut dengan alkohol : 

- Langkah pertama sediakan terlebih dulu satu wadah atau baskom
- Tuangkan alkohol seperlunya dalam baskom tersebut
- Setelah itu pakai jari-jari anda untuk memoleskan alkohol di bagian kulit kepala secara merata
- Janganlah segera dibasuh, diamkan sesaat selama 30 menit, lalu sisir dengan memakai sisir spesial kutu
- Biasanya kutu dengan cara instan bakal rontok, sesudah di rasa telah bilas alkohol tadi dengan memakai pertolongan air dingin hingga bersih.

Aturan : pakai maksimal cuma satu kali dalam satu minggu selama satu hingga dua bln.. Jauhi pemakaian secara berlebihan karena bakal bikin iritasi.

3. Juice lemon 

Lemon adalah bahan alami yang mempunyai sifat asam cukup tinggi. Kandungan asam pada lemon berikut yang begitu berguna untuk menghilangkan kutu rambut dengan cepat.
Diluar itu, perawatan satu ini juga begitu pas untuk semuanya kalangan, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Mengingat juice lemon sendiri begitu aman serta gampang dipakai. Baca ; cara bikin masker lemon untuk rambut

Cara mengatasi kutu rambut dengan juice lemon : 

- Siapkan terlebih dahulu 1 buah lemon fresh serta cuka
- Peras lemon itu dalam satu wadah, lalu basuhkan dengan cara rata keseluruh sisi kulit kepala
- Pijat lembut sepanjang lebih kurang 10 menitan
- Diamkan sesaat 40 menit, lalu basuh dengan air hangat bercampur cuka hingga bersih.

4. Minyak zaitun 

Minyak zaitun dapat disebut sebagai type minyak yang mempunyai banyak faedah untuk manusia. Selain bisa menolong menjaga kulit secara alami, minyak zaitun nyatanya juga cukup mujarab untuk menyingkirkan kutu rambut dengan. Baca : langkah bikin masker minyak zaitun

Cara alami menyingkirkan kutu dengan minyak zaitun : 

- Sebelum mengoleskan bersihkan dahul rambut kamu
- Pas sebelumnya tidur, berikan minyak zaitun tersebut secara rata keseluruh sisi rambut
- Supaya bisa meresap dengan cepat, pijat-pijat kulit kepala sebentar saja
- Tutup kulit kepala dengan memakai shower-cap, lalu tidurlah secara terlentang
- Saat pagi hari, bersihkan minyak zaitun tersebut dengan memakai air dingin (dapat dengan keramas).

5. Bawang merah 

Biasanya bawang merah sering kita gunakan untuk masak, tetapi siapa kira kandungan sulfur putih yang ada pada bumbu dapur satu ini nyatanya begitu efisien untuk membunuh kutu di rambut.

Cara mengilangkan kutu di rambut dengan bawang merah : 

- Siapkan 4 s/d 5 bawang merah, lantas jus hingga halus
- Jika telah berupa pasta, peras halusan bawang itu dengan memasukannya kedalam kain terutama dahulu
- Saat ini berikan minyak bawang merah tadi dengan cara rata keseluruh sisi rambut, pijat sebentar selama kurang lebih 10 menit.
- Setelah itu tutup rambut dengan handuk basah hangat selama dua jam
- Kemudian, sisir rambut dengan menggunakan sisir spesial kutu. Kutu yang telah mati akan jatuh dengan sendirinya.

6. Mayones 

Hmm siapa sih yg tidak kenal dengan mayones, bahan satu ini sering dipakai untuk pelengkap hot dog. Namun selain itu, menurut The Minnesota Health Department mayones juga cukup baik untuk menyingkirkan telur kutu rambut secara alami.

Cara gampang menyingkirkan kutu rambut dengan mayones : 

- Oleskan mayones secara rata keseluruh sisi rambut
- Jika telah rata, tutup rambut dengan shower cap atau plastik, bila perlu lapisi juga dengan memakai handuk basah yang hangat.
- Biarlah mayones bekerja dalam membunuh kutu selama 5 sampai 6 jam
- Setelah itu, basuh mayones dengan cara keramas hingga bersih.
- Agar kutu yang tewas jatuh, sisir rambut dengan menggunakan sisir spesial kutu.

7. Minyak kelapa 

Minyak kelapa di kenal sebagai cairan yang mempunyai banyak faedah untuk manusia, termasuk salah satunya dapat menyingkirkan kutu rambut serta telurnya secara alami.

Cara menyingkirkan kutu dengan minyak kelapa : 

- Pertama anda oleskan minyak kelapa di bagian rambut secara merata
- Kemudian pijat sebentar kiranya 10-15 menit supaya meresap
- Tutuplah rambut yang sudah diolesi minyak tadi dengan shower cap selama semalaman
- Pada esok harinya bersihkan rambut dengan memakai shampo hingga bersih. Lalu sisir rambut dengan penyisir spesial kutu.

8. Minyak kayu putih serta jeruk nipis 

Minyak kayu putih sering kita pakai sebagai penghangat badan saat tengah demam, flu, ataupun yang lain. Kombinasi pada minyak kayu putih dengan jeruk nipis nyatanya cukup manjur untuk mengatasi kutu di rambut.

Cara mengatasi kutu rambut dengan minyak kayu putih : 

- Peras 2 buah jeruk nipis dalam mangkok, lalu tambahkan 6 sendok makan minyak kayu putih. Aduk-aduk bahan itu sampai tercampur rata.
- Oleskan kombinasi tadi dengan cara rata keseluruh sisi rambut, supaya meresap pijatlah dengan cara lembut serta diamkan 2 jam
- Setelah itu, basuh kombinasi tadi dengan memakai air hangat atau bisa juga keramas.

9. Lidah buaya atau aloe vera 

Tentunya kita tak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini, yup lidah buaya. Bahan alami ini kerap dipakai untuk merawat rambut, mulai dari mengatasi rambut bercabang, rontok, ketombe, serta lain sebagainya.

Cara menyingkirkan kutu rambut dengan lidah buaya : 

- Ambilah lidah buaya yang telah berwarna hijau tua, tepatnya di bagian bawah daun lidah buaya tersebut
- Cuci bersih daun lidah buaya tadi, lalu iris jadi 2 bagian
- Masing-masing bagian tersebut berikan secara rata keseluruh kulit kepala
- Berikan pijatan lembut selama 5 menit serta diamkan meresap selama 2-3 jam
- Kemudian, keramaslah untuk membersihkan gel lidah buaya tersebut .

10. Daun sirsak 

Daun sirsak nyatanya mengandung senyawa antibakterial yang cukup tinggi, kandungan berikut yang bisa menolong kita mengusir kutu-kutu membandel di kulit kepala. Tidak hanya menolong menghilangkan kutu, namun daun sirsak juga bermanfaat untuk menyingkirkan telur kutu dengan cepat.

Cara alami menyingkirkan kutu dengan daun sirsak : 

- Sediakan daun sirsak sejumlah 10 lembar, lalu rebus semuanya daun tadi
- Sesudah mendidih, diamkan dingin. Lalu berikan secara rata di bagian rambut
- Supaya bekerja secara optimal, diamkan rebusan daun sirsak itu meresap selama 2-3 jam
- Untuk membilasnya anda bisa keramas dengan sampo sampai bersih.

11. Cuka 

Cuka sebenarnya cukup efisien untuk menyingkirkan kutu rambut. Sebab cuka ini mengandung asam asetat yang bisa membunuh semuanya kutu serta mencegah telurnya menetas.

Tetapi biasanya cuka bisa mengakibatkan iritasi pada bagian kulit kepala, oleh karenanya baiknya janganlah pakai secara berlebihan. Selain itu, berikan juga sedikit air supaya rambut tak rontok akibat sifat abrasif dari cuka itu.

12. Kapur ajaib (bukan kapur papan tulis) 

Kapur ajaib sering kita pakai untuk mengusir kecoa, semut, serta beragam jenis serangga yang lain. Selain itu, kapur ajaib juga bisa anda pakai untuk menghilangkan kutu. Caranya cukup haluskan kapur ajaib, lantas ratakan di bagian kulit kepala. Sesudah 2-3 jam bersihkan dengan keramas. Ingat : janganlah memakai terlalu sering sebab ada bahan kimia beresiko.

Bagaimana, gampang bukan? tersebut beberapa cara menghilangkan kutu serta telurnya dengan cara alami yang bisa kami hidangkan. Cukup terapkan salah satu perawatan saja secara teratur. Biasanya 2-3 bln., kutu yang ada di kepala anda telah hilang semua.
 
Created By SoraTemplates