Home » » (KISAH NYATA) TOLONG DIBACA, SUNGGUH TAK TEGA KALAU MELIHATNYA!! MENGHARUKAN, BOCAH KELAS 2 SD INI JUALAN DEMI MEMBANTU IBU NYA YANG LAGI MENDERITA SAKIT GINJAL BIKIN HARU NETIZEN

Untuk menolong orangtuanya, Eko, bocah kelas 2 SD, rela mengayuh sepedanya jauh-jauh untuk menjajakan makaroni buatan sang ibu. Anak lelaki yang bersekolah di SD Pedurungan ini pergi dari siang sampai malam untuk sesuap nasi.

Narasi Eko ini disibak Ika Yulianti dalam account Facebook kepunyaannya, Jumat (5/2). Ternyata, Eko hingga ikhlas berjualan karena ibunya sakit, sedangkan ayahnya telah meninggal dunia.

Ika hingga mendatangi sebuah indekos, rumah Eko bersama ibu serta seorang adiknya yang masihlah berumur 2 th.. Ibu kandung Eko, Dewi, ternyata alami sakit ginjal.

Alhasil, Eko baru bisa jualan bila ibunya kuat menggoreng serta membungkusnya. Bila tak, dia cuma dirumah menolong keperluan sang ibu. Dia juga melarang ibunya berjualan agar penyakitnya tak kambuh.

Berikut cerita yang ditulis Ika tentang Eko, ibu serta adiknya :

 " Hari Rabu kemarin, sepulang dari kantor tidak berniat lihat anak kecil yang tengah mengayuh sepeda sembari membawa kardus diisi makaroni. Karena penasaran, saya minta adik itu minggir, serta saya bertanya macam-macam.

Ternyata namanya Eko, kelas 2 di SD Pedurungan, tinggal di dekat Perum Ganesha, tak sehari-hari dia jualan makaroni keliling seperti itu, cuma cocok ibunya kuat menggoreng serta membungkusi, jadi ia bakal keliling menjajakannya. Saat saya bertanya lebih jauh, dia lakukan ini semua karena memanglah ibunya sedang sakit ginjal serta bapaknya telah wafat. Deg ya Robbi, terharu banget mendengar ceritanya. Seorang anak yatim yang rela menolong ibunya mencari nafkah halal.

Akhirnya saya memohon Eko untuk mengantar ke rumahnya, saya menginginkan bertemu dengan ibunya. setelah tiba dirumah, bukanlah tempat tinggal sih, namun mereka kost, menempati kamar ukuran 3x3 (kurang lebih, lantaran saya tidak perhatiin tentunya), disana bu Dewi (ibunya Eko), tinggal bersama Eko serta adiknya yang masih berusia 2 th., di kamar itu juga mereka jualan kecil-kecilan, yang hasilnya tak pasti setiap harinya.

Ya Allah, terharu sekali saya mendengar cerita bu Dewi, walau masihlah SD kelas 2, namun fikirannya dewasa, dia juga bisa momong adiknya, dia juga melarang ibunya turut berjualan keliling, karena cemas ibunya kelak sakit lantaran tak kuat jalan jauh. buat teman-teman yang satu waktu berjumpa dengan Eko di jalan, ulurkanlah tangan kalian untuk membantunya. Karena dari rezeki yang kita terima, di dalamnya ada hak anak yatim, salah satunya Eko ini.

Ya Allah lapangkanlah rejeki anak ini.. aminn.. ? #? maaf? ya bapak Irwan Suliyono, tempo hari bunda pulangnya telat, karena mampir ke rumahnya Eko ini. "
 
Created By SoraTemplates