Home » » ADA POHON SEPERTI INI DIDEPAN RUMAH / DIBELAKANG RUMAH? JANGAN DI TEBANG, TERNYATA DAUNNYA BISA MENGOBATI PENYAKIT SEPERTI CACAR AIR, NYERI SENDI, SAKIT KEPALA HINGGA MENINGKATKAN NAFSU MAKAN ANDA!! SILAHKAN DI SHARE

Belimbing yaitu pohon buah yang banyak tumbuh di Indonesia. Orang-orang mengetanal belimbing sebagai buah yang sangat menyegarkan. selain itu buah belimbing banyak juga mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi yang bisa mencegah kanker.

Mengetahui Tanaman Belimbing
Pohon belimbing berupa seperti pohon beringin dengan tinggki sekitaran 20 hingga 25 mtr.. Pohon berbentuk lingkaran kecil, tengah atau besar sesuai dengan umur pohon belimbing.

Daun pohon belimbing berupa seperti lingkaran atau lonjong dengan ukuran kecil. Permukaan dibagian atas daun tampak lebih kasar dengan warna hijau yang sangatlah fresh. Daun dari pohon belimbing keluarkan bau dan aroma yang sangat khas.

Pada intinya masyarakat tahu belimbing sebagai buah yang bisa di buat jadi camilan atau olahan lain. Namun ternyata bagian daun juga memiliki faedah yang sangat besar dalam bagian kesehatan. berikut ini manfaat daun belimbing.

1. Obat Cacar Air 
Cacar air biasanya cuma berlangsung sekali dalam seumur hidup. Namun penyakit ini bisa bikin penderita terasa kurang nyaman karena disertai dengan panas, demam dan sakit kepala. Untuk mengurangi tanda-tanda serta rasa tidak nyaman saat terserang cacar air, jadi bisa memakai rebusan daun belimbing.

-Rebus beberapa lembar daun belimbing

-Sisakan hingga satu gelas saja

-Minum secara teratur hingga semua tanda-tanda hilang atau reda.

2. Obat Sakit Kepala 
Sakit kepala bisa berlangsung pada siapa saja. Sakit kepala bisa disebabkan karena tekanan pikiran, capek, sakit bawaan, atau tekanan darah tinggi. Untuk menangani sakit kepala jadi minum rebusan air daun belimbing bisa mengurangi rasa sakitnya.

Cara ini telah diperkenalkan di lokasi China sejak ratusan th. yang lalu. Daun belimbing bisa memberi dampak yang menyegarkan dan bikin reaksi khusus pada syaraf, seperti juga pada :

-Daun binahong

-Daun salam

-Buah duwet.

3. Obat Sakit Kulit 
Sakit kulit yang dikarenakan masalah bakteri atau penyakit inflamasi, bisa sembuh dengan daun belimbing. Anda bisa melembutkan beberapa helai daun belimbing lalu gunakan pada kulit yang sakit atau terserang infeksi jamur dan bakteri.

Daun belimbing terbukti mengandung manfaat senyawa flavanoid, etil asetat dan butanol. Ini yakni bahan-bahan yang sangatlah aktif untuk mengobati bermacam penyakit kulit.

4. Obat Darah Tinggi 
Tekanan darah tinggi masihlah jadi salah satu penyebab penyakit lain yang lebih berat seperti gagal ginjal, diabetes, dan stroke. Untuk menurunkan tekanan darah jadi bisa memakai daun belimbing.

-Ambil beberapa lembar daun belimbing yang masih fresh

-Cuci bersih sampai

-Rebus di air, sisakan hingga satu gelas air

-Minum secara teratur.

5. Obat Jerawat 
Jerawat jadi hal yang sangat menganggu untuk semua orang termasuk juga pria dan wanita. Jerawat disebabkan karena bakteri atau kuman yang bersarang di bagian bawah kulit. Mengakibatkan jadi kuman atau bakteri berkembang dan jadi jerawat.

Pengobatan tradisional jerawat dengan daun belimbing telah dipraktekkan di lokasi India. Daun belimbing memiliki zat anti inflamasi. Cara membuatnya :

-Daun belimbing di cuci bersih

-Haluskan dengan menumbuknya

-Kemudian tempelkan di muka yang berjerawat

-Lakukan cara ini dengan cara berkali-kali hingga jerawat sembuh tanpa meninggalkan bekas.

6. Meningkatkan Nafsu Makan 
Nafsu makan bisa naik dan bisa turun. Hal semacam ini tergantung dari keadaan tubuh. Apabila nafsu makan sedang turun jadi biasanya sedang berlangsung masalah pada organ dalam pencernaan. Terlebih apabila selalu memburuk dan susah untuk diobati.

Cara membuatnya, rebus beberapa lembar daun belimbing. Lantas minum hasil rehusan daun belimbing. Air ini bakal jadi lebih fresh dengan aroma yang sangat khas. Konsumsi selama 2 x dalam satu hari. Manfaat seperti ini didapati juga pada :

-Bunga pepaya

-Brotowali

-Daun bidara.

7. Obat Batuk 
Pemakaian daun belimbing sebagai obat batuk diawali di lokasi India. Daun belimbing nyatanya bisa mengobati sakit tenggorokan dan meredakan batuk untuk anak-anak. Pengobatan ini dimulai mulai sejak th. 1876 di Brasil.

Daun belimbing mengandung esktrak etanol yang bisa meredakan sakit tenggorokan, caranya :

-Rebus 20 lembar daun belimbing dengan lima gelas air

-Sisakan hingga dua gelas

-Minum waktu pagi dan sore hari

-Setelah batuk reda, jadi hentikan pengobatan.

8. Memperlancar Buang Air Kecil 
Daun belimbing mengandung flavonoid dan senyawa yang bisa menolong menangani permasalahan diur3t!k. Penyakit ini biasanya terserang oleh lansia dengan beberapa keluhan infeksi pada kandung k3m!h.

Untuk mengatasi persoalan ini jadi dapat mengambil sebagian helai daun belimbing yang masih fresh. Lalu rebus dengan air bersih dan sisakan air untuk minuman. Air rebusan daun belimbing terbukti tidak akan mengakibatkan resikonya.

9. Mengatasi Nyeri Sendi 
Manfaat daun belimbing terbukti mengandung bermacam type zat fitokimia. Bahkan juga dalam sekian kali riset terungkap kalau daun belimbing mengandung alkaloid, tannin dan saponin. Semuanya type zat ini dapat efisien dalam menangani permasalahan nyeri sendi.

Cara untuk menyembuhkan nyeri sendi dengan daun belimbing yaitu haluskan daun belimbing yang masihlah fresh dan campur dengan air garam. pakai ramuan ini dan tempelkan dibagian tulang yang terasa nyeri.

Sejarah Pengobatan dengan Daun Belimbing
Pohon belimbing dikira sebagai satu diantara pohon obat di lokasi Asia. Histori penggunaan pohon belimbing tidak terbatas pada daun saja. Bahkan buah, akar atau tunas, bunga dan daun belimbing sudah dipakai sejak lama sebagai bahan ramuan untuk mengobati beberapa penyakit.

Beberapa jejak histori pengobatan yang memakai daun belimbing :

-Filiphina menggunakan daun belimbing untuk penyembuhan cacar air, sakit kepala mudah, penurun panas, masalah pencernaan dan obat diare, tunas belimbing dipakai di Filiphina untuk pengobatan sembelit, sakit perut kolik, dan diare.

-China memakai daun belimbing untuk pengobatan demam dan mual.

-India memakai daun belimbing untuk pengobatan wasir, sakit rabun pada mata, dan masalah mabuk lantaran naik kendaraan.

-Brasil memakai daun belimbing untuk pengobatan penyakit duiretik dan masalah ginjal.

Hingga saat ini daun belimbing masihlah dikembangkan sebagai bahan untuk obat-obatan. Berbagai senyawa dan zat kimia yang ada pada daun belimbing dipercaya jadi agen pengobatan yang simpel dan tidak menimbulkan efek samping.
 
Created By SoraTemplates